Mengenal Mobil City Car

Mobil berjenis city car ini memang banyak diminati khususnya oleh kaum urban atau perkotaan dan mereka yang masih muda. Selain dimensinya yang mungil serta warnanya yang menarik, banyak juga hal lain tentang city car yang bisa anda ketahui. Ingin tahu lebih banyak, silahkan baca artikel di bawah. Mobil yang dibekali mesin dan dimensinya memang didesain untuk jalan raya di kota besar karenan jalanan di kota besar biasanya pada dan macet. Nah, mobil kecil ini dapat dipakai untuk menghemat bbm karena memang konsumsinya tidak sebesar mobil jenis lain misalnya multipurpose vehicle (MPV). Nah, biasanya mobil ini tampak stylish baik dari segi eksterior maupun interiornya. Selain itu dari sisi kenyamanan dan kemudahan fitur dalam city car menjadi salah satu keunggulannya, terlebih untuk pekerja kantoran. Meskipun cukup kecil namun bagian dalam mobil ini cukup nyaman. Sampai detik ini mobil city car banyak dicari oleh para pencinta otomotif. Memang mobil ini sedang ‘hits’ saat ini. Hampir semua produsen mobil mengeluarkan produk city car mereka. Sebut saja misalnya Toyota Etios dari Toyota, Suzuki Karimun Estillo dari Suzuki, Honda Brio dari Honda, Nissan March, Datsun Go, Kia Picanto dan lain sebagainya.

Sekilas memang sama seperti mobil hatchback. Akan tetapi jika ditilik lebih jauh sebenarnya ada perbedaan antara city car dan hatchback. Hatchback biasanya lebih besar bodinya dan mesinnya dibandingkan city car. Komponen Hatchback pun biasanya lebih menyerupai sedan, karenanya dia sering disebut sedan tanpa ekor, atau tanpa bagasi belakang. Misalnya untuk produk Toyota, untuk model Hatchback mereka mempunyai Toyota Yaris yang lebih tangguh dan kuat. Sedangkan di kelas city car, Honda mengeluarkan Honda Brio. Secara harga juga cukup jauh rentang antara keduanya. Selanjutnya yuk kita ketahui keunggulan dari mobil favorit para warga kota besar ini. Kelebihan pertama ialah bentuknya yang mungil membuat para pengendara gampang untuk meliuk-liuk melintasi jalanan yang macet di kota besar. Selain itu, bodinya yang mungil ini juga memudahkan untuk parkir. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya kalau bagian dalam dari mobil city car umumnya nyaman, jadi anda tidak terlalu resah kalau harus menunggu macet di dalam mobil.

Selain itu, yang penting juga adalah hemat bahan bakar. City car yang satu ini memang lebih hemat konsumsi bahan bakar karena selain mesinnya yang tidak terlalu besar, bobotnya juga relatif ringan. Jika anda ingin membeli city car ini juga relatif rendah dibandingkan mobil MPV. Keunggulannya sudah disebutkan di atas, hanya saja sama dengan banyak kendaraan lain, mobil jenis ini juga memiliki kelemahanan. Salah satu kelemahan yang paling sering disoroti dari city car adalah ketidakmampuannya untuk menembus medan-medan berat seperti medan menanjak, mau pun jalanan yang berlubang-lubang sebab badan mobil yang cukup pendek. Nah, sudah punya bayangankan tentang keunggulan dan kelemahan dari city car ini?Anda tentu saja bisa mencoba mobil-mobil tersebut tanpa harus memilikinya.

Misalnya saja jika di Jogja anda bisa sewa city car Jogja, anda bisa sewa mobil karimun Jogja, Toyota Etios Valco, atau lainnya sesuai dengan pilihan anda. Mobil-mobil ini cocok bila anda gunakan untuk jalan-jalan santai di Jogja serta mendatangi lokasi-lokasi wisata yang ada di tengah kota Jogja bila sedang berlibur bersama teman atau keluarga. Kalau anda ingin menjajal mobil Hatchback yang lebih kuat, anda bisa rental mobil jazz Yogyakarta. Di kelas yang sama anda bisa juga mencoba Toyota Yaris atau Suzuki Swift. Model-model mobil kecil nan bertenaga ini bisa anda gunakan juga untuk mendatangi lokasi-lokasi wisata yang menanjak di selatan Jogja. Nah, pastikan anda sudah memahami pengertian mobil city car juga kelebihan dan kekurangannya sebelum menyewa.

No Comments

Leave a Comment