4 Kekurangan Besar Produk Xiaomi Mi 9T

Upgrade To Pro

Sekarang ini pilihan untuk membeli smartphone sangatlah banyak di indonesia. Mulai dari berbagai fitur yang canggih kamera yang bagus, harga mulai dari yang murah, hingga yang mahal. Kemudian sistem yang digunakan seperti android ataupun operating system dari apple. Bisa anda dapatkan dengan mudah. Hal ini juga berkaitan dengan pasar indonesia yang memang terbuka terhadap berbagai elektronik dan juga gadget.

Salah satunya adalah xiaomi produk yang berasal dari Cina ini, merupakan salah satu produk yang laris manis karena memiliki fitur yang cukup beragam. Di sisi lain harga yang ditawarkan juga sesuai dengan kantong masyarakat indonesia. Salah satu produk yang baru dikeluarkan oleh mereka adalah Xiaomi Mi 9T. Namun ada beberapa kekurangan yang wajib anda ketahui, sebelum memutuskan untuk membelinya. Sehingga bisa anda atasi dan sesuaikan dengan selera atau kebutuhan apa saja.

  1. Mahal

Kekurangan pertama yang harus anda pahami mengenai Xiaomi Mi 9T ini, tentu saja dilihat dari harganya. Walaupun produk xiaomi memang terkenal akan salah satu brand yang memproduksi ponsel dengan harga yang cukup murah. Sayangnya untuk beberapa seri tidak berlaku ciri khas tersebut.

Salah satunya pada Xiaomi Mi 9T. Dengan berbagai fitur canggih dan juga produk keluaran terbaru di tahun 2019 ini, menjadikan ponsel memiliki harga yang cukup tinggi. Terutama ponsel ini juga diperkenalkan di Eropa, sehingga memiliki kelebihan lain yang bisa dirasakan.

  • Tidak Terdapat Slot Micro SD

Anda dapatkan ketika memutuskan untuk memberi Xiaomi Mi 9T ini, tidak adanya slot micro sd atau tidak dilengkapi dengan slot tambahan. Seringkali hal tersebut menjadi penting mengingat banyak sekali masyarakat indonesia yang menggunakan ponsel, sebagai salah satu media penyimpanan baik foto video dan lain sebagainya.

Sehingga memori bawaan dari ponsel sering kekurangan dan juga membutuhkan tambahan. Namun bagi anda yang menggunakan Xiaomi Mi 9T, tidak bisa menambahkan micro SD karena tidak disediakan. Anda hanya bisa mengandalkan memori internal dari hp saja. Umumnya memori internal yang disediakan mulai dari 64 gb dan juga 128 gb.

  • Rentan Air dan Debu

Kelemahan selanjutnya yang seringkali diulas banyak pengguna xiaomi di Eropa adalah tidak tahan air dan juga debu. Sayangnya walaupun xiaomi memiliki fitur yang bagus namun mereka belum mengantongi sertifikat ip67 ataupun ip68. Di mana produk tersebut membuktikan bahwa ponsel resistensi terhadap air dan juga debu.

Padahal hp dari xiaomi merupakan hp flagship yang dianggap sebagai salah satu brand, dengan inovasi yang cukup canggih. Hal ini menjadikan anda harus hati-hati dalam menggunakan ponsel. Terutama jika anda berada di area yang dekat dengan air atau lembab, akan mudah rusak dan juga muncul jamur. ketika harus bertemu dengan area yang lembab dan berair.

  • Tidak ada Audio Jack 3.5 mmm

Kekurangan terakhir yang menjadi salah satu kekurangan terbesar yang ada pada ponsel ini, adalah tidak ada audio jack 3.5 mm. Setiap smartphone pasti memiliki kekurangan yang harus di toleransi, namun untuk kekurangan yang satu ini sering kali mengganggu banyak para pembeli. Karena bagaimanapun juga audio jack menjadi hal yang sangat penting.

Absennya audio jack ini memang seringkali digunakan oleh ponsel populer dan tipe-tipe khusus. Bagi anda yang tetap ingin menggunakan audio jack, maka harus menggunakan konektor usb type-c, untuk bisa menyambungkan audio jack 3.5 mm. Sayangnya bagi anda yang ingin menggunakan ponsel dengan simple, hal tersebut menjadi kekurangan yang sangat merepotkan

No Comments

Leave a Comment