Pantai Krakal Gunungkidul

Pantai-pantai di daerah Gunungkidul sangat terkenal dan selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Krakal Gunungkidul. Resor wisata ini memiliki pemandangan paling indah dari sejumlah pantai di pantai Gunungkidul. Pemandangan yang indah memastikan bahwa wisatawan merasa dimanjakan dan santai. Keindahan diperkuat dengan kehadiran bebatuan yang kasar dan dihuni oleh ribuan ikan berwarna-warni. Seperti ikan damselfish yang berwarna kuning dan biru muda di punggungnya.

Ada juga ikan kupu-kupu atau orang yang menyebutnya ikan Kepe-Kepe. Ikan jenis ini memiliki garis biru tua dengan campuran biru muda. Tidak hanya itu, penghuni rombongan, yaitu ikan biru kecil. Jika Anda ingin berjalan-jalan di tebing, gunakan alas kaki. Karena batu itu memiliki permukaan yang tajam sehingga dapat merusak kaki.

Pantai Krakal Gunungkidul memiliki pasir putih dan ombak yang indah. Ini memanjakan para wisatawan yang datang. Ombaknya yang menawan menciptakan daya tarik tersendiri bagi peselancar. Namun, mereka yang ingin berselancar harus berhati-hati karena ada banyak terumbu karang di dasar laut. Peselancar harus membawa papan sendiri karena tidak ada yang menyewa peralatan selancar. Ini karena olahraga ini tidak populer di kalangan penduduk setempat.

Pantai ini pada bulan Desember. Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, lakukan sendiri. Untuk mendapatkan akses ke tempat-tempat wisata ini, Anda perlu 2,5 jam berkendara dari Yogyakarta. Jalannya berada di arah yang sama dengan akses ke Pantai Baron dan Kukup. Pertama pergi ke daerah Wonosari. Di area ini Anda melewati lampu merah 3 kali dan kemudian mengambil arah yang benar. Kemudian terus lurus ke depan mengikuti petunjuk pada tanda.

No Comments

Leave a Comment